Lable

09 Juni, 2011

Masalah dan Pemenang


Setiap kita pasti punya masalah,seringkali kita menjadi PUTUS ASA. Tahukah saudara hanya ada satu jalan untuk menyelesaikan masalah??? Yaitu : MENGHADAPINYA !!!

Setiap anak panah yang ditarik mundur 1m ke belakang dipersiapkan untuk melesat 100m ke depan, dan semakin kuat tali busur itu di tarik ke belakang maka semakin jauh juga anak panah itu akan melesat ke depan.

Orang lain melihat seberapa cepat kita bisa bertumbuh, tapi TUHAN sedang melihat seberapa kuat kita bisa bertumbuh.

Kecepatan "tanpa" Kekuatan, tinggal menunggu waktu untuk Hancur !!!

Tapi Kekuatan "tanpa" Kecepatan, tinggal menunggu waktu untuk sampai !!!

Semakin lama pondasi bangunan itu di bentuk, itu menentukan seberapa ” KUAT dan TINGGInya” bangunan itu kelak berdiri.

Tahukah saudara masalah mengarahkan Daud ke tujuan? Ketika Daud Bersembunyi di Goa Adulam, dia bertemu dengan semua orang-orang yg lari dari masalah. Dan melalui Daud, TUHAN merubah mental-mental Pelari marathon yg ada di Goa Adulam menjadi Prajurit Yg Gagah perkasa pada zamannya.

Wow, ternyata “MASALAH” adalah alat yg TUHAN pakai untuk mengarahkan Daud ke tujuan dan memeras dia untuk mengeluarkan Potensi Terbesar yang ada dalam dirinya guna menggenapi rencana TUHAN. Untuk itu dibutuhkan “KETAATAN & KESABARAN”.

Yusuf dipersiapkan selama 13 tahun, bangsa Israel butuh 40 tahun, bahkan Yunus harus kursus kilat dan sempat menginap 3 hari di perut ikan, dan apabila sekiranya dalam tiga hari Yunus tidak sadar-sadar dan tidak bertobat juga, maka "mungkin" hari ke-empat Yunus “Check Out” bukan dari pintu masuk, tapi melalui pintu Keluar.

Bapa di Sorga tidak pernah buat segala sesuatu terburu-buru karena DIA tidak pernah terlambat.

Untuk segala sesuatu ada masanya, untuk apa pun di bawah langit ada waktunya (Pengkotbah 3:1) dan Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya, bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka. Tetapi manusia tidak dapat menyelami pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir (Pengkotbah 3:11).

                                                                                                                                                                                            -  Steven Sjc 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar